Tips Menghadapi Tanggal Tua | Sewa mobil mewah surabaya

Tips Menghadapi Tanggal Tua

Tips menghadapi tanggal tua dari Wisata Jatim –  Waah tidak terasa ya udah tanggal tua  Itu bagi yang dompetnya masih tebel, Nah kalau yang dompetnya udah nipis terasa banget kan. berikut kami punya jalan keluarnya.

Dikenal dengan istilah KANKER (KANtung KERing) atau Bokek. tapi enggak hanya kamu kok yang mengalami hampir semua orang kerja pernah mengalami khususnya yang mendapat gaji perbulan. Namanya juga hidup kadang di atas kadang di bawah. Justru itu cara tuhan menguji kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, Tergantung kita bisa mensyukuri yang ada atau belum. Tenang, Wisata jatim punya tips & triknya loo..agar kita bisa menghadapi/melewati tanggal tua dengan ceria atau minimal bisa mensyukuri yang ada.
Cekidot….


Tips Menghadapi Tanggal Tua Agar Tetap Ceria

  • Prioritaskan Kewajiban dan Kebutuhan

Setiap  bulan saat menerima gaji mungkin kita  harus membayar kewajiban yang tidak bisa ditunda, seperti membayar hutang, kartu kredit, tagihan bulanan seperti Uang kos, listrik, air PAM, internet, dan lain sebagainya.Nah jika kita ingin ceria di tanggal tua kita harus memenuhi kewajiban kita dulu. Wajib adalah pengeluaran yang sifatnya wajib untuk kita  bayar, di mana kalau tidak kita  bayar akan ada konsekuensi berupa denda, bunga atau dosa.(Tips menghadapi tanggal tua)Contohnya seperti cicilan utang, kalau kita tidak membayar maka kita akan terkena denda. Buang jauh Semua keinginan membeli sesuatu, Penuhi dulu kewajiban yang harus dipenuhi/dibayar. Dari pada nanti ujung-ujungnya kena denda/dosa
Setelah Kewajiban kita tuntas,baru kita penuhi kebutuhan kita.Butuh adalah segala pengeluaran yang butuh kita  bayarkan, dimana kalau kita tidak bayarkan mungkin tidak akan ada denda, bunga atau dosa, tapi akan ada fungsi yang berhenti. Contohnya kalau sabun mandi habis, Kita harus beli sabun karena itu termasuk kebutuhan,kalau gak beli ya gak papa sih, toh mandi gak pakai sabun gak ada yang ngelarang. Paling cuman badan bau  prengus doang… hahaha
Jika semua kewajiban dan kebutuhan sudah terlaksana/terpenuhi, Dan ternyata masih ada beberapa lembar uang. Naah itu baru bisa kita pergunakan untuk memenuhi keinginan kita misalnya beli iPhone 9 mungkin…(Tips menghadapi tanggal tua)


  • Merubah kebiasaan lama

Kalau di tanggal muda sampai menengah biasanya kita makan 3 kali sehari, beli jajan 3 kali sehari, Nongkrong tiap malem, Malam mingguan ke tempat yang seru. Kita harus merubah semua kebiasaan itu.
Jadwal makan kita rubah menjadi 2 kali sehari,waktu Sarapan dan makan sore. Jika siang kencangkan sabuk karena makan siang kita hapus, Makan malam kita majukan menjadi makan sore agar tidak menahan lapar terlalu lama. Nah jika malamnya perut terasa lapar, tinggal ajak tidur deh perutnya…wkwkwk sekalian program diet. (Tips menghadapi tanggal tua)tidak usah berlebihan beli jajanan/makanan ringan, beli sekali saja pada malam hari, untuk antisipasi lapar di malam hari, agar lebih hemat beli permen, selain murah juga dapat menambah energy misal permen daun mint.
Khusus  Untuk tanggal tua kita harus kurangi  nongkrong-nongkrongnya contohnya yang biasanya setiuap hari nongkrong kita rubah  cuma nongkrong pada malam minggu. Nongkrongnya di warkop aja. Gak usah di taman,di caffe  atau semacamnya. Jadi kita jadikan satu paket nongkrong sama malam mingguan.Berhemat tapi tetap bisa nongkrong.Untuk para perokok yang biasanya setiap hari habis 5-10 batang. Usahakan kurangi jadi 3-5 batang, atau lebih bagus berhenti merokok di tanggal tua, dan lebih bagus lagi berhenti rokok untuk semua tanggal, waktu tanggal muda,tengah, maupun tua. Kan bisa lebih menyayangi tubuh sendiri dengan berhenti merokok.Alternative agar bisa kuat menjalani hal-hal diatas dengan ikhlas dan bahagia, kami sarankan berpuasa saja,toh puasa merupakan ibadah.Tetap hemat dan mendapatkan pahala. Bagi non-muslim tetap kami sarankan,karena menurut riset yang ada puasa juga menyehatkan tubuh loo.(Tips menghadapi tanggal tua)


  • Berpikir Kreatif & inovative

untuk menghadapi tanggal tua dengan ceria kita harus berfikir mulai berpikir untuk berhemat dan mencari pendapatan tambahan untuk menutupi kebutuhan. Misal kita mau sarapan tapi uang kita tinggal 5000,nah kita belikan aja mie instan isi 2. Yang isi satu buat sarapan dan yang isi satunya lagi buat makan sore, bumbunya? Kita bagi setengah biar mienya nggak iri….hehehe. (Tips menghadapi tanggal tua)
Tergantung tingkat kreativitas kita,semakin kreatif dan inovatif  kita bisa lebih ceria dan tetap bahagia dalam menghadapi tanggal tua. Atau barangkali ada yang suka main Smartphone ? Kita bisa gunakan smartphone untuk mencari uang tambahan. Misalnya mempromosikan produk atau jasa secara online.(Tips menghadapi tanggal tua)


  • Uang Receh si penyelamat

Uang di dompet  ludes des gimana? Tenang, Kita gunakan uang emergency selain uang tabungan,yaitu uang receh yang kita kumpulkan dari tempo hari,kalau di perkirakan sih gak terlalu banyak nominalnya,tapi percayalah pasti bisa menanggung kebutuhan kita seharian penuh atau bahkan lebih.Nggak usah malu menggunakan uang receh untuk belanja di minimarket maupun supermarket. Enggak ada ceritanya orang beli pakai uang receh lalu di usir..wkwkwk. Jika kita tak punya simpanan uang receh.. ya terpaksa kita mengorbankan tabungan kita,tapi ingat tetap harus menaati poin-poin di atas. Jangan terlalu boros.(Tips menghadapi tanggal tua)


  • Pinjam Uang

Uang dompet habis,Uang receh ludes,Tabungan juga ludes. Tapi kita tetap harus menyambung kehidupan,solusi terakhir yaitu Meminjam uang. Ingat hanya untuk saat-saat mendesak. Cobalah untuk meminjam uang kepada teman,rekan,saudara terdekat.

Dengan ketentuan waktu yang pasti kita kembalikan uangnya. Pinjam seperlunya saja,enggak usah banyak-banyak. Jangan meminjam kepada orang yang belum terlalu dekat dengan kita.bisa-bisa kita akan di cap buruk oleh orang tersebut.

Itulah sedikit tips menghadapi tanggal tua dari kami, jika  poin demi poin  kita lakukan  dijamin kita akan tetap merasakan keceriaan dan kebahagiaan di tanggal tua. Kunci utamanya adalah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa., yang telah memberi  kita nikmat tiada henti tanpa kita sadari.

Nah kalau udah gajian Tinggal mencatat deh daftar-daftar  yang anda inginkan setelah melewati masa-masa sulit tanggal tua .Tubuh kita juga harus kita manjakan sekali-kali. Barang kali kamu ingin bepergian  entah itu travelling atau bahkan ingin pulang,atau kangen mak di kampung. Kami siap melayani dengan sepenuh hati…

Note : Cari Referensi destinasi wisata ataupun kuliner dengan klik ini. Di jamin siip.

Kami siap mengantar anda kapanpun & kemanapun anda ingin refreshing bisa gunakan jasa Sewa Mobil Innova Surabaya,Sewa mobil Innova Reborn Surabaya,Sewa Mobil Vortuner vrz Surabaya,Sewa Mobil Avansa Surabaya,Sewa Mobil Hiace Surabaya,Sewa Mobil Surabaya khususnya di Wisata Jatim . Dapatkan penawaran dan harga menarik,silahkan langsung hubungi Customer Service atau silahkan kunjungi www.wisatajatim.net

Mungkin Anda juga menyukai